guide
Workspaces & Members
14min
seperti disebutkan sebelumnya, workspace harus dilihat sebagai tim sementara anggota / pengguna adalah orang orang yang bekerja dalam tim workspace dapat memiliki banyak anggota dan anggota dapat bergabung dengan banyak ruang kerja dalam peran yang berbeda workspace limitation umumnya, ruang kerja dirancang untuk satu bisnis dan mengatur semua sumber daya untuk bisnis, seperti akun pembayaran, profil pengirim email, informasi produk, dll setiap ruang kerja memiliki penagihan dan batasannya sendiri pada jumlah anggota, pengguna bot, dan bot (biaya yang diterapkan untuk add on yang fleksibel) 1 ruang kerja dapat terhubung ke hanya 1 bot omni (8 saluran) hanya 1 akun facebook hanya 1 akun google untuk google bisnisku hanya 1 akun google untuk google sheet hanya 1 akun google untuk gmail hanya 1 akun google untuk dialogflow hanya 1 akun interkom hanya 1 akun stripe hanya 1 akun paypal hanya 1 akun cloudinary hanya 1 akun calendly hanya 1 akun mongodb cloud hanya 1 akun twilio hanya 1 akun signalwire hanya 1 akun media pesan hanya 1 akun sendgrid hanya 1 akun mailchimp hingga 10 profil smtp (pengirim email smtp) selain itu, 1 ruang kerja hanya dapat mengunduh setiap aplikasi mini sekali misalnya, anda mengunduh aplikasi mini woocommerce dan menghubungkan ruang kerja anda ke akun woocommerce, anda tidak dapat mengunduhnya lagi untuk menghubungkan akun woocommerce lain kecuali jika pengembang aplikasi mendesainnya untuk menghubungkan lebih dari 1 akun important anda diizinkan untuk menghubungkan ruang kerja anda hanya ke 1 akun facebook/google(untuk google bisnisku) tetapi anda dapat membuat bot untuk lebih dari 1 halaman facebook / google bisnis connect to multiple facebook pages / google businesses anda dapat terhubung ke halaman facebook / google bisnisku dan membuat bot untuk mereka selama anda adalah pemilik / admin halaman / bisnis tersebut saat anda terhubung ke akun facebook anda, pastikan anda memilih semua halaman yang memerlukan manajemen dan begitulah misalnya, anda ingin membangun bot untuk klien anda, cukup minta klien anda mengundang akun facebook anda untuk menjadi admin halaman facebook mereka sama untuk google my business, minta klien anda mengundang akun google anda untuk menjadi admin bisnis mereka dan kemudian anda dapat membuat bot google untuk mereka workspace settings workspace profile (timezone) untuk mengedit profil workspace anda, klik pengaturan dan workspace di cuplikan layar di atas anda dapat mengubah logo, nama workspace, zona waktu, dan tema alur default tip pengaturan zona waktu workspace akan memengaruhi bagaimana bot anda memproses nilai waktu misalnya, nilai sistem "bot current time" berbeda ketika anda memiliki pengaturan zona waktu yang berbeda selain itu, nilai sistem "sekarang" dan "hari ini" didasarkan pada zona waktu pengguna bot, jika mereka tidak memiliki zona waktu di profil, zona waktu workspace digunakan workspace management di sudut kiri atas dasbor anda, klik nama workspace untuk beralih ke ruang kerja dengan mengklik 1 dan 2, anda akan melompat ke halaman manajemen workspace di sini anda dapat melihat semua workspace yang telah anda ikuti seperti yang ditandai pada tangkapan layar, anda dapat \ membuat workspace baru (pencipta ruang kerja menjadi pemiliknya) \ beralih ke workspace tersebut \ jika anda bukan pemilik workspace, klik panah kuning untuk meninggalkan workspace \ jika anda adalah pemilik workspace, anda akan melihat x merah sebagai gantinya klik untuk menghapus ruang kerja api key anda dapat mengakses halaman "kunci api" dari area 1 pada tangkapan layar di atas pilih workspace dan alur untuk membuat kunci api untuk mengakses alur dari panggilan api coba api kami di sini (membuka jendela baru) smartchat juga telah terintegrasi dengan banyak layanan otomatisasi pihak ketiga seperti zapier, pabbly connect, integrately, integromat, dll user settings (timezone) di sudut kanan atas, klik nama pengguna anda dan "pengaturan anda" selain itu, anda dapat menemukan tautan dukungan di sini misalnya, coba "tur cepat" untuk membiasakan diri dengan dasbor anda! tip pengaturan zona waktu pengguna uchat akan memengaruhi waktu yang ditampilkan di portal web seperti waktu yang ditampilkan dalam percakapan di obrolan langsung, log kesalahan, dll lihat tangkapan layar di bawah ini di profil, anda dapat memperbarui foto, nama pengguna, alamat email, zona waktu, dan format waktu members and roles setiap "akun smartchat " harus dilihat sebagai pribadi / pengguna anggota adalah semua orang yang memiliki akses terbatas atau penuh ke workspace ada 3 jenis peran, pemilik, admin dan anggota pengguna pertama yang membuat workspace menjadi satu satunya pemilik ruang kerja members has limited access to the account a member can menampilkan dan mengedit semua alur lihat analitik admin has access to the account an admin can memiliki semua fitur dengan anggota mengelola koneksi saluran (menambahkan nomor, agen, menghubungkan halaman, dll) mengelola semua integrasi kelola sistem e niaga mengelola templat mengelola aplikasi mini owner has full access to the workspace owner can memiliki semua fitur dengan admin mengelola profil ruang kerja mengelola anggota di ruang kerja (mengundang, menghapus, mengedit peran) mengelola langganan dan pembayaran invite, delete & edit role of member (hanya pemilik) ikuti langkah 1, 2 dan 3 pada tangkapan layar di atas untuk mengirimkan undangan ke anggota baru dengan alamat email dan pengaturan perannya jika anggota baru sudah menjadi pengguna samrtchat, dia dapat menerima undangan di pusat notifikasi smartchat (ikon bel di sudut kanan atas, lihat 2 tangkapan layar di bawah) jika anggota baru belum menjadi pengguna smartchat, email undangan akan berisi tautan untuk menyiapkan kata sandi baru setelah diatur, anggota kemudian juga dapat masuk ke ruang kerja dengan detail login mereka sendiri eidt role of members (hanya pemilik) anda dapat menetapkan peran pada saat mengundang anggota baru atau mengeditnya nanti di halaman anggota klik pada ikon roda gigi untuk mengubah peran anggota